Santai Aja Bro #ghoztreceh



Kamu pernah tidak sih, menyewa sebuah mobil di tempat rental mobil?
Misalnya nih kita mau liburan, terus mau sewa mobil kan biar di perjalanan enak enggak keganggu hujan.

Nah kita sewa tuh seharian, pergi ke wisata satu ke wisata lainnya.

Pas pulang, lho kok di jalan macet, setelah dipikir pikir ternyata wajar aja, kan tanggal merah, tentu banyak yang mau liburan juga.

Terus menjelang waktu sewa mau habis nih, udah 24 jam nih misalnya, padahal kita kan masih kejebak macet nih ya, bingung mau gimana lagi.


Akhirnya, kita telpon lah tempat rental mobil kita ini.

"Halo Mas, ini kayaknya bakal telat balikin mobilnya, soalnya masih macet di jalan pulang, gimana ya?"

"Owh, santai aja Mas Bro"

"Oke deh"

Padahal, kalau dipikir aneh aja ya. Kok bisa santai aja gitu bilangnya. Ah paling juga basa basi, orang Indonesia kan senengnya basa basi. Tapi anehnya lagi, orang Indonesia suka gak enakkan, akhirnya berpikirlah kalau sebenarnya mas rental tadi bilang santai itu maksudnya basa basi.

Atau sebenarnya mas rental itu seneng aja mobilnya disewa sama kita. Karena mungkin tiap sewa, kita balikin mobilnya dengan diisi bensinnya full. Ya iyalah santai aja bilangnya..

Yang susah ini ya, gimana kalau saya yang sewa ini di bilang gitu malah seneng. Karena dibilang santai aja, bisa aja nih tau-tau saya balikinnya besoknya lagi. Trus kalau ditanya tinggal jawab:
"Kan katanya santai aja"

Atau lebih parah, misalnya pas nanya:
"Mas, macet ini, bakal telat deh"
"Santai aja Mas Bro"

Trus akhirnya dibalikin mobilnya kapan? Minggu depan.
"Sori Mas, saya bawa sekalian mobilnya seminggu ke Bali. Kan katanya santai aja."

Atau, ada lagi nih:
"Santai aja Mas Bro"

Taunya di bawa sebulanan, bahkan di rentalin lagi ke orang lain. Kan jadinya lama-lama, mas rental sebelumnya bakal bangkrut.

Mobil 1
"Mas telat ya balikinnya"
"Santai aja Pak"

Mobil 2
"Mas sori nih bakal telat. Macet"
"Santai aja"

Gitu aja terus sampai semua mobilnya kaga balik balik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool