Pages

Cara Menggabungkan Partisi Unallocated Volume

Hai gaes! Lama tidak posting nih ke blog pribadi, sedikit curhat dulu boleh? Boleh lah, wong blog punya sendiri. Sak enake dewe kalau kata orang Jawa. :D

Saya lagi kena musibah, harddisk eksternal dan Blackberry saya digondol maling. Entah memang lagi apes atau memang ada kesempatan buat si maling beraksi. Masalahnya saya masih bingung  bagaimana caranya si maling bisa tahu tempat persembunyian barang-barang saya. Secara, s y sudah mengkondisikan ruangan gelap gulita dan pintu tertutup, walaupun waktu itu kebetulan saya lupa mengunci pintu. Salah sih, tapi berkaca dengan pengalaman saya ngekost selama 4 tahun lebih, tidak pernah saya kecurian. Palingan kecurian barang yang dipinjam hingga kemudian lupa di balikin atau ketika dibalikin barangnya rusak. Tetap saja saya anggap pencurian.

Hari berganti hari, saya pun mencoba mengikhlaskan barang saya yang hilang. Tidak kurang akal, saya melihat hardisk laptop yang menganggur. Daripada nunggu tabungan buat beli hardisk baru, mending yang ada saja saya manfaatkan, akhirnya jadi lah saya membeli hardcase eksternal bermerek samsung. Entah itu asli atau tidak, yang penting konektornya sudah USB 3.0. Nah, timbul masalah baru, harddisk laptop saya yang sudah terbungkus hardcase baru tidak bisa digabung partisinya. FYI, partisi adalah pembagian jumlah banyaknya space kosong dari sebuah harddisk. Setelah searching kesana kemari, akhirnya saya menemukan solusinya, dengan memakai aplikasi AOMEI Partition Assistant, bagaimana caranya? Cekidot!

1. Jalankan software (link di bawah) lalu klik kanan pada C: dan pilih "Merge Partitions" seperti pada gambar berikut:


2. Beri centang pada Drive dengan tulisan unallocated seperti pada gambar berikut:


3. Klik Apply di Pojok Kiri Atas 


Program tersebut akan meminta Reboot, lalu klik yes/ok.
Selama reboot, jangan matikan komputer, karena sedang melakukan proses perubahan terhadap partisi agan tadi.

Link 1 (software)

SN? Silahkan minta di kolom komentar atau mention ke twitter saya

[UPDATE]

Sebelumnya saya minta maaf belum bisa email satu persatu SN yang sudah saya janjikan bila teman-teman komentar ke blog saya. Untuk itu saya kasih saja SN nya sekarang:

SN : PAPR-OEN96-G602K-850X3

Terimakasih yang sudah komentar dan yang berkomentar dengan kata-kata yang baik. :)

53 komentar:

  1. Gan,,,, minta SN-nya dong, reply ke email Ane aja taufik.bije@gmail.com, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah gan, cek email.

      Terima kasih sudah mampir..

      Hapus
    2. gan minyta Sn nya gan
      Radityarobesto@gmail.com

      Hapus
  2. Sob.. tolong pasword AOMEInya yah, trims sebelumnya :)

    BalasHapus
  3. Gan, tolong SN nya donk, mksh gan :D
    kirim ke nugrohomi@gmail.com

    BalasHapus
  4. Tolong SN nya dong gan,,
    adyatmarestu@gmail.com

    BalasHapus
  5. Gan minta SN nya dong. Ini email ane dhenasib@gmail.com

    BalasHapus
  6. ijin sedot gan mohon sNya gan via emailku :masgiyoman@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sori, kalau anonim tidak saya layani ya. Trimakasih :)

      Hapus
  7. SNnya apa gan deanwidayat56@gmail.com

    BalasHapus
  8. SN nya dong gan ini alamatx tatafaizal@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek email gan, trimakasih sudah mampir ya :)

      Maaf telat :D

      Hapus
  9. snnya dong gan, ogapangestu94@gmail.com ty :)

    BalasHapus
  10. minta register nya bang...
    pudenali2@gmail.com

    BalasHapus
  11. Gan tolong dong minta registernya Email: aldiabdulaziz204@gmail.com

    BalasHapus
  12. Gan sn nya dong asmanabdhakim@gmail.com

    BalasHapus
  13. gan boleh minta serial numbernya?

    BalasHapus
  14. gan SN nya dong

    shia_kijima@yahoo.com

    BalasHapus
  15. gan minta SN nya dong

    hahahedo2@gmail.com

    BalasHapus
  16. SN-nya Gan : arifsetiaku2015@gmail.com

    BalasHapus
  17. minta SN nya dong gan..
    khusaininur95@gmail.com

    BalasHapus
  18. mas, ini kok minta license code yaa. harus register dulu.
    saya pikir sama kaya SN nya, saya masukkin ga bisa mas.
    need help ya mas..

    BalasHapus
  19. email saya kajjul.julianti@gmail.com

    BalasHapus
  20. gan minta LC/SN nya donk
    dhitoq@gmail.com

    BalasHapus
  21. gan bagi SN nya ya
    jibsvanwaelah@gmail.com

    BalasHapus
  22. Gan Bagi SN nya dong , Shaka.MD21@gmail.com

    BalasHapus
  23. Gan , itu ntr Partisinya bakal diformatnya yaa ??
    data selain di C ilangkah ?

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah ternyata ngga .. :D
    HAmpir Struk gw , masalahnya data skripsi sama proposal kerja belum di backup ,..
    wah , you've got 5 stars from me brother , thanks aplikasinya ,.. :D

    BalasHapus
  25. Minta sn nya om
    Harepa98@gmail.com

    BalasHapus
  26. Minta sn nya om
    Harepa98@gmail.com

    BalasHapus
  27. Gan, mohon share SN nya ke liu.purnomo@gmail.com please

    BalasHapus
  28. Gan, mohon share License kodenya ke ahmadcaa2014@gmail.com

    BalasHapus
  29. Gan Minta SN nya donk , lagi perlu buat intall email hafidtjah@gmail.com

    BalasHapus
  30. Gan SNnya donk..trims
    rahmatrudianto67@gmail.com

    BalasHapus
  31. minta SNnya gan
    firmansyahadhi.w@gmail.com

    BalasHapus
  32. gan kalo yang unallocated mau digabung ke c apa yang c bakal ke format?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan, yg digabung itu C nya. Jd sudah pasti terformat. Intinya, unallocated itu partisi yg blm ada statusnya. Jd biasanya di gabung ke partisi C kalau lagi install ulang OS. Semoga membantu..

      Hapus
  33. psswrd gan syrupco13@gmail.com

    BalasHapus

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool