Cara Membuat Steganographic Image

Apa itu Steganographic ?
Steganographic adalah sebuah seni dan ilmu pengetahuan yang tentang sebuah pesan tersembunyi. Intinya, ini merupakan sebuah ilmu yang akan membuat sebuah gambar ketika di enkripsi akan menghasilkan sebuah pesan rahasia.

Gambar Asli

Gambar sebuah pohon dengan sebuah gambar steganographical tersembunyi. Gambar tersembunyi terungkap dengan menghapus semua piksel gambar kecuali dua bit paling signifikan dari masing-masing komponen warna dan normalisasi selanjutnya.


Gambar Tersembunyi

Gambar sebuah kucing yang ditemukan fari gambar sebuah pohon di atas.


Jadi, bagaimana cara membuat Steganographic Image? 
Disini kita memakai Steganographic Tools yang online, sehingga untuk membuatnya pastikan anda mempunyai sebuah koneksi internet. 

1. Buka http://mozaiq.org/encrypt/ di browsermu.

2. Dalam gambar ini, isi pesan tersembunyimu pada kolom Your Message, kemudian pilih gambar yang akan menyembunyikan pesanmu tadi, lalu klik Encrypt Message.



3. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini. Disitu maksudnya kita diminta untuk tidak mengutak-atik gambar seperti mengubah format gambar ataupun meng-crop-nya.

4. Kemudian untuk mendapatkan pesan tersembunyi, kita diminta untuk menggunakan Decryption Page atau Halaman Dekripsi setelah kita menyimpan gambar tadi.

5. Berikut adalah tampilan Decryption Page, kemudian pilih file gambar yang sudah kita save sebelumnya. 


6. Tekan tombol Decrypt Selected File, dan viola pesan tersembunyi telah muncul seperti gambar dibawah ini.


Itulah tips yang telah saya buat, kebetulan ini sekalian menjadi tugas kuliah saya dalam kelas Pengamanan Sistem Komputer. Kalau ada tambahan silahkan komentar :)

Ingin mendownload artikel ini? Klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool