Wisata Kuliner #NENENers Di Kalimilk Jogja

Siang sobat blogger, kali ini saya ingin membahas tempat kuliner paling asyik kalau kita sedang stay di Kota Pelajar, Kota Gudeg, yaitu Yogyakarta atau orang² lebih simpel menyebutnya Jogja 8)

Jogja adalah Kota Pelajar. Tidak heran kalau Jogja adalah salah satu tujuan utama masyarakat Indonesia yang ingin merantau untuk menimba ilmu. Banyaknya perantau yang mencari ilmu di Kota Gudeg ini menimbulkan menjamurnya tempat tongkrongan untuk anak muda. Untuk mencari cafe, tempat makan atau se-spesies-nya akan sangat mudah kita jumpai di Jogja, terutama daerah sekitar kampus. Salah satu tempat tongkrongan yang sangat digemari oleh kawula muda Jogja adalah KALIMILK (Kaliurang Milk).

KALIMILK itu semacam cafe yang menawarkan susu sapi murni di-mix dengan berbagai macam rasa seperti strawberry, anggur, caramel, durian, dan jackfruit (nangka). Bisa disajikan dengan keadaan dingin atau panas. Ada juga susu sapi murni yang di-blend dengan cookies ala KALIMILK. Kalau susu favorit saya adalah susu yang di-mix dengan rasa jackfruit, sumpah sedap sekali rasanya! Tapi top recommended untuk susu sapi murni di Kalimilk adalah yang di-mix dengan cookies atau dengan rasa karamel. 

Itu gue yang lagi BBMan, hehe
Selain susu sapi murni, ada juga aneka makanan ringan yang disajikan sebagai teman si susu. Ada roti goreng, sandwich, risoles keju, dan fettucini. Untuk risoles keju sangat disarankan sebagai pendamping susu yang kita pesan karena isi dari risoles keju adalah risoles yang berisi daging giling dengan keju lumer dengan dua buah risoles untuk satu porsinya. Ngilerrrr!

Mupeng nii yee :p


Untuk masalah harga, sangat bersahabat dengan kantong pelajar maupun mahasiswa. Susu murni berukuran Medium dipatok harga 8K segala rasa, sedangkan untuk ukuran Gajah atau ukuran besar harganya 15K. Untuk makanan ringannya berkisar antara 5K sampai 15K.

Kenapa kepanjangan KALIMILK itu Kaliurang Milk, karena TKP pertamanya berada di sekitar Jalan Kaliurang. Tepatnya di Jalan Nglempongsari Raya No 251 Yogyakarta 55581, Indonesia.

Untuk TKP 2-nya itu di daerah Seturan yaitu di Jalan Perumnas, Dusun Mundu, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Saya udah pernah ke situ juga, tempatnya cozy, cuma antrinya itu ampun deh, maklum kampus memang paling banyak di daerah situ. Ini penampakannnya :




TKP 3 lebih yahud lagi, bahkan dinamakan deKalimilk, tempat paling elegen dari TKP 1 maupun 2, saya belum pernah masuk ke situ, karena ternyata antriannya lebih parah dari TKP 2 di daerah Seturan. Alamatnya di Jalan Kaliurang KM 4,8 Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Penampakannya lagi nih gan :


Info lebih lanjut kita bisa cek di websitenya Kalimilk: http://kalimilk.co.id , twitternya: @Kalimilk. Buat anda yang nyari job part-time, Kalimilk juga buka open recruitment yang bisa kita cek di websitenya juga. Nah ini nih yang penting, buat anda yang autis foursquare, rugi kalo belum ke sini, hahaha...

4 komentar:

  1. menambah kamus kuliner jogja..sieeeeeeeep

    BalasHapus
  2. Owh iya, makasih kunjungannya mas :)

    BalasHapus
  3. top markotop..ow iya numpang promo bagi penggemar soto sapi silahkan mencoba Soto Sapi " Joss " untuk lebih lengkap tentang profil kami kunjungi sotosapijoss.wordpress.com/sotosapijoss.blogspot.com





    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah mampir ke blog saya :)

    BalasHapus

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool