Pages

Efek Salah Masuk Jurusan

“Katanya #InformatikaSalahGaul itu, ketika kamu benci matematika tapi malah ketemu matkul kalkulus.”
Kalimat itu aku tweet tanggal 8 Januari 2012, pas lagi kuliah Kecerdasan Buatan yang punya nama gaul Artificial Intelligence. Buat yang belum tau, itu mata kuliah semester 5. Mahasiswa tingkat 3 jurusan informatika ke atas pasti ngerti sesuram apa mata kuliah itu. *tergantung dosen sih 

Pulang kuliah jam 12, gue langsung tidur siang dan otomatis materi kuliah di hari itu gue lupa sama sekali. Gue sih punya prinsip, orang rajin kalah sama orang pinter, orang pinter kalah sama orang bejo. So, kagak usah pusing sama materi pada satu pertemuan, karena keluarnya ketika UAS itu persentasenya 10 : 90, bisa keluar pas UAS bisa kagak, makanya itu tergantung keBEJOan seseorang.

KeBEJOan gue pun terbukti dengan dapet nilai B di mata kuliah AI tadi. Gue males nyebut mata kuliah KCB, dikira Ketika Cinta Bertasbih ntar. KeBEJOan gue yang lain adalah ketika lu merasa paling benci dengan yang namanya matematika, lu dapet nilai A di mata kuliah Kalkulus dan Matematika Diskret.

Sebenarnya apa sih yang bikin gue sampai bilang kalo gue itu informatika yang salah gaul?

Pertama, temen gue adalah orang lulusan MA, SMA yang ga punya basic pemrograman sama kayak gue.
Kedua, temen-temen jalan gue bukannya anak informatika juga, ini malah anak akutansi, gimana ga salah gaul coba?
Ketiga, dibuktikan dengan kemampuan pemrograman gue yang punya nilai cukup alias C. What a nightmare!
Waktu itu gue pernah ngobrol sama temen gue, anggaplah namanya Imam. Dia cerita ke gue kalo dia ini kayaknya salah jurusan. *sama kayak gue nih kayaknya
Dia awalnya ngira, jurusan informatika itu jurusan tentang desain gambar, tentang Microsoft word, excel, power point, tentang internetan, bikin blog, pokoknya pikirannya dia cetek banget dah! Sama kayak pikiran gue. Ketika udah keburu masuk, dia kaget, kok jadinya ke pemrograman, pake bahasa C, bahasa C++, bahasa Java, bahasa ngapak *eh kalo itu sih bahasanya si Imam.

Owh iya, gue belum gambarin si Imam, karena gambar gue jelek, jangan dihina ya ~apasih

Imam ini asli cilacap, tapi dari tutur kata dan bahasa, awalnya gue kira dia orang jawa biasa. Eh gak taunya ngapak bae. Gue cukup ngerti bahasa ngapak karena kebetulan gue ngekost di markasnya orang-orang ngapak, so, pada bae lah yak.

Kembali ke laptop, kata si Tukul, kalo udah salah pengertian gitu siapa yang disalahin coba? Pihak universitas? Pihak sekolah lu dulu? Orang tua yang udah biayain lu? Atau diri lu sendiri? Bukan semua, yang salah itu kurangnya pengetahuan informasi yang diberikan kepada calon-calon mahasiswa di semua SMA di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool