Pages

Domain .COM Tidak Bisa Diakses ?

Dari tadi malam saya cukup gelisah melihat situs pribadi saya tidak bisa diakses di browser manapun. Padahal waktu itu saya tidak ada mengutak-atik sistem di komputer pribadi saya. Entah lah, untuk sekedar mencarinya saya tidak ada nafsu sama sekali, mungkin kelelahan karna tiba-tiba pada hari Senin saya harus bangun pagi layaknya pelajar yang sedang sekolah. Hellowww, eug kan udah mahasiswa, mahasiswa akhir pula, dan belum lulus-lulus juga T_T

Kok malah curhat, oke kembali ke topik.


Paginya, tepatnya jam 12 siang tadi, eh bukan pagi lagi ya? Hehehe telat bangun. Oke, siangnnya saya kembali mencari cara bagaimana caranya agar situs pribadi saya bisa diakses lagi. Saya cukup menahan diri untuk tidak bertanya google terlebih dahulu, alhasil beberapa kali saya mengecek pengaturan blogspot dan email yang mungkin menyebabkan zakyghozali.com tidak tampil di layar monitor saya.

Karna sudah tidak tahan, akhirnya saya bertanya ke Opa Google: 
kenapa domain tidak bisa dibuka
Wait a result....
And then..

Tidak ada penjelasan rinci, alhasil saya mencoba membaca komentar-komentar yang ada di suatu blog yang membahas tidak bisa juga domain mereka dibuka. Ada yang membahas kenapa tidak bisa dibuka ketika memakai "www". Ah that's not ma problem, U know! Scrolling scrolling, dan akhirnya I got it! Ternyata masalahnya ada pada DNS saya!

Setelah mengembalikan DNS ke DNS google (preffered: 8.8.8.8 dan alternate: 8.8.4.4), secara perlahan namun pasti, situs pribadi saya bisa dibuka lagi, akhirnya! 

Dari komentar yang saya baca, sepertinya pihak google sedang swipping situs-situs yang tidak bermanfaat ketika DNSnya itu FREE seperti DNS yang saya pakai sebelumnya. Tapi aneh, komentar tersebut dipost sekitar tahun 2013 dan itu artinya DUA TAHUN lalu! Oke, ini lebay, tapi tetap saja aneh, kenapa bisa terjadi lagi? Ah, pikiranku bisa kusut kalau terlalu memikirkannya, yang penting saya bisa menulis lagi di situs saya tercinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool