Bolt 4G e5372s tidak bisa 4G? Kata Siapa?!

Semua berawal dari keinginan saya untuk menjual mobile wifi kesayangan saya, yaitu Bolt tipe E5372s. Saya mempercayakan penjualan mifi saya lewat 2 forum jual beli yang sering saya pakai ketika ingin menjual barang pribadi. Paling banyak peminat sih lewat situs Olx, karena selain jangkauan peminatnya yang juga luas, Olx juga sekarang udah balik lagi fiturnya ke versi sebelumnya, versi yang tidak bikin orang-orang kasih rate satu bintang lagi pada aplikasinya.

“Mas, mifinya masih?”

“Masih gan”

“Itu 4G all operator?”

“Enggak, 4Gnya untuk kartu bolt saja”

“Ya sudah mas, enggak jadi”

“Kamvret -.-”


Ya, kebanyakan mereka mencarinya yang sudah unlock dan bisa 4G untuk semua operator. Hello! Dibaca dulu keterangannya bisa enggak sih? Kebanyakan buyer second thing memang minim pengetahuan kenapa ketika di unlock 4G utk all operator GSM tidak bisa. Begini saya kasih tau. Mobile wifi bolt 4G e5372s itu cuma dapat mendapatkan sinyal frekuensi 2300Hz, sedangkan untuk Indosat Oreedo, Telkomsel, XL, maupun 3 sinyal 4G yang di sebar hanya 1800Hz, so wajar kalau tidak tertangkap di mifi bolt 4Gnya walaupun sudah unlock. Lalu apakah kita hanya pasrah? Tentu tidak.


Saya dapat berita bahagia kalau selain kartu bolt itu sendiri yang menebar sinyal 2300Hz, kartu SMARTFREN juga menebarnyakan sinyal yang sama! Jadi, kalau kamu tetap ingin merasakan mifi e5372s milikmu sinyal 4G juga, kamu bisa mencobanya dengan kartu smartfren 4G. Tapi......pastikan dulu frek 2300Hz atau sinyal 4G atau 4Gplus sudah mencapai daerahmu ya. Biar tidak rugi.

Dan tambahan lagi, agar dapat diakses juga, kamu perlu menambahkan APN Smartfren pada Mifi Bolt 4Gmu tadi, dengan cara download Huawei Hilink, ada di google playstore kok. 
Oke, sekian dulu sharing dari saya. Kalau ada pertanyaan bisa lewat kolom komentar ya..

8 komentar:

  1. Maap itu pakai sim smart apakah sebelum/sesudah di unlock ya bang?

    BalasHapus
  2. Selain pakai sim card smartfren.. Bs pakai sim card yg lain gak buat sinyal 4G nya..

    BalasHapus
  3. Dan tambahan lagi, agar dapat diakses juga, kamu perlu menambahkan APN Smartfren pada Mifi Bolt 4Gmu tadi, dengan cara download Huawei Hilink, ada di google playstore kok.

    cara menambahkannya gmn ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang tinggal install di android via playstore
      buka aplikasiny tab bagian tools tinggal tambahkan APN ssesuai yang ditentukan oleh semarplen :D

      Hapus
  4. Bang, kartu smarfrennya yg CDMA atau GSM?

    BalasHapus

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool