Baca Gratis di sekitar Car Free Day Jogja

Hari ini tanggal 29 Maret 2015, komunitasku Jendela Jogja melakukan kerjasama kegiatan dengan acara Car Free Day di 0 Kilometer, Malioboro, Yogyakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Harian Jogja yang bekerja sama dengan BSM. Pagi-pagi sekali aku sudah terjaga sambil menikmati secangkir kopi panas. Biasanya sih orang-orang kebanyakan akan bangun siang untuk hari Minggu tapi tidak bagiku. Biasanya jam 7 lewat aku harus sudah siap untuk ber-aksi mengikuti kegiatan komunitas di Desa Wisata Turgo.

Tapi...kali ini aku dan kawan-kawan Jendelist -- sebutan untuk relawan Jendela, mengisi keramaian Car Free Day dengan program Baca Gratis dan Jendela Ngeksis. Baca Gratis atau bahasa kerennya Mobile Library ini merupakan program dari Divisi Relawan, semacam ospek nya Jendelist baru untuk bisa dilihat bagaimana cara mereka menumbuhkan minat baca pada anak-anak di sekitar 0 Kilometer, Malioboro, Yogyakarta. Sedangkan Jendela Ngeksis merupakan program dari Divisi Kerjasama, divisi dimana aku tergabung di dalamnya. Dalam program ini kami masih memperkenalkan brand Jendela sebagai komunitas pendidikan kepada masyarakat luas.

Kegiatan tadi dimulai pukul 7.30 selepas senam zumba sampai pukul 11.00 siang. Tak ada kata lelah untuk seorang relawan, walaupun berkutat dengan teriknya matahari siang, kami masih bertahan sampai program benar-benar terlaksana. Good job, gaes!

Berikut adalah foto-foto pilihan yang mendeskripsikan kegiatan kami:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool