Pages

Wisata Alam Ke Kalisuci, Gunung Kidul, Yogyakarta

@zakygho
Hai guys, ketemu lagi sama gue! Postingan kali ini gue mau ngebahas tentang wisata alam gue yang gue lakuin bareng anak-anak kost gue + pacar-pacar mereka -___-

Waktu itu hari minggu pagi yang cerah dan tumben-tumbennya gue bisa bangun pagi. Dari hari sabtunya udah diajakin sih sebenernya sama salah satu anak kost, tapi gue bilang pikir-pikir dulu (maksudnya lait besok gue bangun kesiangan atau kaga, hahaha). Eh ternyata Allah bangunin gue dan bikin mata gue ga bisa tidur lagi :) Ya udah deh gue nunggu diajak lagi sambil maen PES 2011 kesukaan gue...

Jam 9 pagi gue akhirnya diajak lagi, gue bilang aja SIM C gue mati, eh dapet tebengan ternyata, syukur deh, jadi hemat bensin, wkwkwk. Ternyata kami berangkatnya sejam kemudian setelah anak kost kedatangan pacar-pacar mereka masing-masing kecuali gue yang bareng anak kost yang kaga bawa pacarnya #suram

Diperjalanan itu sungguh bikin pegel pantat, untuk rutenya itu kita ke arah Bukit Bintang seperti biasa jika kita ingin ke Pantai Krakal atau Pantai Sundak, tapi untuk lebih jelasnya mending loe bawa GPS aja, karna pas gue cek sudah tersinkronisasi sama Google Maps.


So, setelah sampai, suasananya sungguh berhutan sekali, ada rumah yang seperti rumah buat berkumpul rapat warga, hingga kemudian kami patungan Rp.60.000,-. Gue pun nanya harga asli perorangnyam dan katanya Rp.65.000,-/orang dan kalau lebih dari 10 orang gratis 1 orang, makanya patungan rombongan gue cuma Rp.60.000,-/orang. Boros sih, tapi untuk mencoba sesuatu yang baru kenapa tidak :)

Instrukturnya datang, kemudian kami diminta untuk memasang pelampung dan helm pengaman. Gue dengan polosnya nanya "Mas, ngencengin pelampungnya gimana?" "Owh, nanti mas pas udah deket TKP" ujar pemandu tur nya. Kemudian kami berjalan ke bawah sambil yang cowoknya membawa ban ukuran truk tronton, gede banget coy! Gue saranin sih loe pake sepatu karet atau minimal pake sandal gunung, karna turunnya cukup berbatu dan bikin kaki sakit men! Gue aja baru beli sandal di Indomaret, eh Ind*ma*et ding :D

Setelah sampai di bawah atau didepan mulut goa, kami berfoto ria terlebih dahulu. Kemudian turun untuk menaiki ban. Arus dalam goa cukup bagus, bisa mengalirkan kami yang berada di atas ban. Sambil mengikuti arus, pemandu menceritakan sejarah sambil membuka sesi tanya jawab *loh kok jadi ke sesi presentasi*. tapi bener kok, kita bisa tanya apa aja tentang goa kalisuci ini. 

Katanya wisata alam Kalisuci ini dibuka pada tahun 2009, gue pun manggut-manggut dengernya. Trus gue tanya lagi "Bedanya sama Goa Pindul apa mas?" FYI, Goa Pindul mempunyai paket wisata yang hampir sama dengan Kalisuci ini, cuma berbeda di rute yang lebih panjang Kalisuci aja menurut gue *padahal gue belom nyobain Goa Pindul, kwuk!*. "Bedanya itu, dari jor-joran promosinya mas" kata mas pemandu. "Kalo Kalisuci kenapa gak terlalu promosiin, itu karena kami sayang alamnya mas, kasian kan kalo membludak pengunjungnya, trus jadi rusak deh akibat tangan-tangan jahil" lanjut mas pemandu. Ketika memasuki arus yang lebih deras, gue mulai tertantang naklukin batu-batu di pinggir, tapi hasilnya tetap aja tergores dikit, ya buat cowok woles aja lah, yang penting Kalisuci udah gue taklukkan.  

Banyak kejadian lucu dalam perjalanan kami melawati arus yang cukup deras memakai ban. Ada salah satu temen kost gue yang namanya Mas Arif, bannya tiba-tiba kempes, katanya sih tergores ujung batu yang cukup tajem. Tapi anak-anak kost lain ngejekin kalo kempesnya itu gara-gara badannya yang cukup gendut, haha. Kontan seluruh peserta + pemandu tertawa lepas. Lucunya kaga sampi disitu, kali ini temen kost gue yang namanya Pras terjatuh dari bannya karna posisi duduknya di ban tidak cukup bagus, wajar aja, badannya gendut juga, karna kena arus, celananya keplorot terus sampai dua kali, tertawa lagi lah seluruh peserta dan pemandu nya. 

Hari mulai sore, perjalanan pun berakhir, gue juga mulai kedinginan ngeliat kulit jari tangan gue mengkerut. Kami pun bersiap-siap pulang. Nah disini olahraga lagi, karna kami harus naik memakai tali dan tangga untuk mencapai ke atas dimana mobil pik-up menanti kami untuk diantarnya ke rumah tempat kami berisitirhat dan mandi. Buset! Lebih parah daripada anik tangga di kampus, buat temen-temen gue yang gendut, sukses bikin kurus tuh. Akhirnya kami pun sampi di rumah dengan keadaan letih namun puas :)

Owh iya, HTM 60ribu tadi udah termasuk biaya mandi dan dapet makanan Indomie, eh salah Indom*e rebuh lho, jadi ya sebanding lah pengeluaran sama hasil yang didapat.






1 komentar:

  1. Gunungkidul memang ajjiibbbb...
    Indah Pantainya, Goanya, Alamnya dan peradabannya

    Salam
    Cykaraya Hotel Gunungkidul
    Jl. Ring Road Selatan Gunungkidul
    Telepon : (0274)392030, 081802604221 Twitter:@HotelCykaraya

    BalasHapus

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool