Bahaya Bakso Daging Babi

Buat penggemar makan bakso seperti saya, ini adalah BAD NEWS, gimana tidak berita buruk, bakso yang dulu merupakan idola makanan selingan ketika hujan, sekarang ada yang jual pake DAGING BABI, kalau dulu ada berita bakso daging tikus, ini malah daging babi, sumpah parah abis! Sudah deket kiamat kali ya, jangan dong, saya kan belum nikah T_T

Selain pake daging babi, ditambah pake BORAKS dan MINYAK BABI, na'udzubillah. Jadi, buat penggemar bakso, waspadalah! waspadalah! kalo kata Bang Napi.

Daging babi itu haram bagi saya yang penganut Islam alias muslim, lalu apanya sih yang bikin haram? Walaupun saya belum bisa buktiin selain bukti dari Alquran, mungkin video ini bisa memberi sedikit pencerahan, kenapa babi itu tidak layak untuk dikonsumsi :


Nah, sudah mengerti? Kalau belum berarti iman kita berbeda 8)

Terus urusannya ke bakso gimana? Saya kasih tips cara membedakan daging bakso yang mengandung daging babi, boraks, dan minyak babi dengan yang tidak Cara gampangnya sih, kalo hati lidah kamu peka, daging babi itu lebih kenyal daripada daging sapi, tapi kalau kamu masih curiga, ini tips dari saya :
  1. Coba kamu beli bakso di 2 tempat yang berbeda, kalau bisa sih ada satu tempat yang kamu percaya baksonya bebas kontroversi, sisanya sih terserah saja dimana tempat orang ramai disitu harganya jauh dari harga normal.
  2. Taruh bakso atau pentolnya di dua piring yang berbeda.
  3. Berikan pada kucing, ya kucing, kucing adalah makhluk paling jujur di dunia (oke, ini lebay). Kamu lihat dia pilih yang mana, kamu patut curiga sama bakso atau pentol yang tidak dia makan.
  4. Ambil bakso atau pentol yang tidak dimakan kucing tadi, kamu taruh di mangkok, hancurkan, kasih air, kemudian diaduk bentar, jangan lupa kasih garam.
  5. Nah, kita balik ke pelajaran Kimia! Campur etanol ke mangkok yang berisi daging yang dihancurin tadi.
  6. Bakar isi mangkoknya yang sudah dicampur dengan etanol tadi, kemudian lihat, kalau apinya berwarna hijau, berarti bakso itu mengandung daging babi, boraks, dan minyak babi.
Jadi, hati-hati lah, dunia mau kiamat, sudah banyak hal-hal aneh yang terjadi, daripada kamu kenapa-kenapa nanti kan aku yang repot, iya KAMU! Oke, itu aja tulisan kali ini, semoga #MUFC menang malam ini, amien, wkwk 8D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool