Pages

Cara Masuk Ke BIOS dan Menampilkan Boot Menu

Ketika saya membantu beberapa teman yang kesulitan ketika ingin install ulang operating system (OS) windows di komputer ataupun laptop mereka, saya kadang suka lupa dengan tombol-tombol apa saja yang harus saya tekan untuk masuk ke mode BIOS atau ketika ingin langsung ke Boot Menunya. Untuk secara umum untuk laptop yang pernah saya install ulang OS-nya, kita cukup menekan tombol ESC, masalah beres. Namun, untuk beberapa jenis merek laptop yang berbeda, tombol boot menunya juga bisa berbeda. Nah, daripada pusing dan saya harus googling kesana kemari lagi, akhirnya saya share kepada teman-teman, tombol-tombol apa saja yang harus ditekan sesuai merek laptop teman-teman.





Beberapa cara lain yang bisa dicoba untuk masuk BIOS laptop dengan merek ASUS
  1. Tekan dan tahan tombol F2, lalu tekan tombol Power. Tombol F2 jangan dilepas sampai BIOS muncul di layar.
  2. Saat Startup, tekan dan tahan tombol Alt kemudian tekan berulang-ulang tombol F2 sampai BIOS muncul dilayar.
  3. Saat booting, tekan dan tahan tombol Fn sambil tekan berulang tombol F2.
  4. Tekan dan tahan tombol Esc, lalu tekan tombol Power. Tombol Esc jangan dilepas sampai BIOS muncul di layar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool