Tanda2 Kamu Sudah Jadi Mahasiswa Akhir


Ada awal, ada akhir. Setiap perjalanan pasti ada tujuan akhirnya. Begitu juga hidup. Kita dilahirkan merupakan awal petualangan kita di dunia dan itu semua berakhir ketika kita mati.

Kehidupan kita tentu akan berhadapan dengan yang namanya pendidikan, dari sekolah dasar sampai sekolah tinggi. Kehidupan kampus atau kuliah memang tidak semua orang mengalaminya. Ada yang terbentur dana, ada pula yang memang keinginan pribadi. Nah, kehidupan kampus juga ada awal dan akhirnya. Ketika kamu mengalami hal-hal seperti dibawah ini, kamu sudah masuk ke zona MAHASISWA AKHIR :

1. Sering Bangun Siang


Mahasiswa akhir itu pasti jadi sering bangun siang, mau ngapain juga bangun pagi. Sudah dari awal kuliah bangun pagi buat kuliah eh dosen tidak jadi ngajar. Jadi begitu kamu sudah sering bangun siang, berarti kamu sudah memasuki zonanya.

2. Jarang Ngampus
Kalau kamu sudah jarang banget ke kampus, bahkan seminggu itu ke kampus cuma buat numpang toilet doang, berarti kamu sudah memasuki zonanya. Bahkan untuk ber-selfie saja kita tidak harus melihat jam khawatir jam kuliah selanjutnya sudah dimulai atau belum.

3. Perut Tambah Gendut
Ketika perutmu bertambah gendut padahal kamu suka berolahraga, berarti kamu sudah memasuki zonanya. Banyak teman saya yang bertambah berat badannya ketika kuliah sudah jarang bahkan tidak ada kuliah lagi, kerjaannya cuma bangun-tidur-makan-tidur. Sehingga normal efek ke badan jadi sedemikian rupa.

Superhero Kalau Lagi Garap Skripsi Ya Sama Saja, Gendut(an)

4. Lebih Sensi Dengan Kata BAB Setiap Hangout
Ini bukan Buang Air Besar ya. Tapi BAB atau bagian dari sebuah tulisan yang menjadi judul bagian itu. Siapa sih yang tidak sensi ketika lagi ramai berkumpul menghilang kejenuhan skripsi belum kelar, tahu-tahunya ada yang nanyain udah sampai BAB berapa. Ini sih sudah pasti kamu masuk zonanya.



5. Banyak Menganggur
Kamu masuk ke zona mahasiswa akhir, maka kamu akan lebih banyak menganggur. Makanya banyak mahasiswa akhir yang cari job sampingan atau sekedar ikut komunitas. Ya, mulai membangun channel buat kerja ke depannya lah. Kan rugi kalau pas mahasiswa nganggur, eh sudah lulus pengangguran juga *ups

Superhero nganggur aja cari selingan
Baiklah, itu saja tanda-tanda dari saya. Kalau kamu punya tanda lain mungkin bisa ditambahin di kolom komentar 8)

Pesan terakhir :











Keep smile pejuang akhir kampus 8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool