Install WhatsApp Pada Acer Iconia A1 Tablet Tanpa Root

Asal sobat tahu, WhatsApp hanya mendukung smartphone saja dan tidak mendukung device jenis tablet, oleh karena itu pengguna Tablet seperti Acer Iconia A1 seperti saya tidak dapat men-download WhatsApp dari play store. Malah WhatsApp sendiri tidak membenarkan apps-nya itu di download direct dari official websitenya.

Sobat sebagai pengguna tablet mungkin pernah search dan membaca cara install WhatsApp dengan cara lama yaitu dengan 'root device', yaitu sebuah cara untuk membolehkan aplikasi yang tidak didukung sehingga dapat di-install dan digunakan.

Tapi saya punya cara yang lebih mudah tanpa perlu root tablet sobat. Bahkan dengan cara saya ini sobat boleh update ke latest version nantinya!


    1. Pastikan pada tablet sobat sudah enable 'Unknown Sources', untuk memudahkan device nanti menerima aplikasi dari sumber selain play store. Caranya, cari settings (pengaturan) => security (keamanan) => tick atau tekan hingga ada tanda centang Unknown Sources (sumber tidak diketahui).
    2. Download file WhatsApp apk ini dan tunggu hingga download selesai.
    3. Install file yang telah sobat download.
    4. Buka WhatsApp dan masukkan nomor handphone yang sobat inginkan pada WhatsApp tersebut. FYI WhatsApp tidak akan cek SIM Card sobat, hanya cek nomor handphone saja, walaupun dalam tablet sobat ada simcard dengan nomor yg lain atau bahkan tidak ada simcardnya.
    5. Kemudian masukkan contact rekan² sobat. Menu => Contacts => Tambah contact (icon +).
    Sekarang sobat sudah bisa menggunakan WhatsApp. Apabila android meminta update untuk Whatsapp ini, terus lah update ke latest version.
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

    Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

    Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

    © Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool