KKN Unit 78 Kedung, Selo, Boyolali


Hai teman-teman blogger, saya ingin melanjutkan cerita dan pengalaman saya selama menjalani KKN di Dusun Kedung. Sebelumnya saya sudah menyinggung sedikit tentang dusun ini pada [Travelling] Observasi KKN Unit 78 Di Dusun Kedung, Desa Lencoh, Selo, Boyolali.

Pada hari selasa, tanggal 23 Juli saya dan teman-teman Unit 78 berangkat bersama-sama sebagai pertanda pelepasan kami untuk menginap secara penuh di lokasi KKN. Sesampai disana kami langsung beres-beres sambil dilihat oleh keluarga pemilik rumah, mungkin mereka sedikit kaget melihat barang bawaan kami yang lumayan banyak untuk sekedar menginap satu bulan saja.

Setelah beres-beres, kami pun beristirahat sejenak sambil menunggu buka. Malam pun tiba, dan akhirnya dusun ini menampakkan cakarnya. Dingin yang amat menusuk saya rasakan, lebih dingin dari daerah kaliurang saya rasa, wajar saja, daerah ini merupakan sela-sela antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Kami menginap di lokasi sampai 2 minggu untuk kemudian jeda lebaran kembali ke Jogja. Hari-hari berlalu, semua program individu maupun unit sudah berjalan. Untuk program saya semuanya sesuai dengan program studi saya di kampus, yaitu NOMORISASI dan PENGENALAN & PELATIHAN KOMPUTER. Sejauh ini program saya sudah setengah jalan, tinggal penyelesaian saja ketika KKN Part 2 dimulai lagi nanti.


Berikut foto-foto yang saya dapatkan ketika berada di lokasi 8) 

Ini keadaan Gunung Merbabu ketika pagi hari dan tidak ada kabur, sungguh membuat hati ini ingin mendakinya.


Sedangkan ini keadaan si pemarah Gunung Merapi, gunung yang mengejutkan saya ketika baru berada di Jogja tahun 2010. Sungguh perkasa!


Foto ini diambil tepat di depan pemandangan 2 gunung, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Tidak rugi pokoknya mampir ke Dusun Kedung deh 8)

Ini foto pesanan saya yang terlambat ketika kami jalan-jalan ke kota Boyolali, apakah ini? Cappucino Latte :P



Nah, ini dia penampakan jelas Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing 8)
Ingin kesana? Ayo mari sama saya, karena saya juga belum sempat berkunjung ke kedua gunung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool