Pages

Tamansari, Tempat Wajib Kamu Kunjungi, DSLR-er!

A photo posted by Zaky Ghozali (@zakyghozt) on



Liburan memang enak, apalagi kalau kamu merantau dan sudah menabung uang yang cukup untuk sekedar travelling ke suatu tempat. Maknyuss kalau kata kuliner hunting mah. Nah, kebetulan pertengahan Januari ini adik kandung saya datang ke Jogja untuk liburan, ya saya sebagai kakak harus ikut membantu menghabiskan uang liburannya dong. He He He *ketawa jahat

Adik saya liburan selama 5 hari di Jogja, selama itu pula saya sudah merencanakan tempat2 yang enak dan bisa dikunjungi dengan budget seminimal mungkin. Dari list tempat yang saya pernah kunjungi maupun yang belum, hanya beberapa tempat yang masuk kategori tepat untuk didatangi oleh kami berdua nanti. Tepat dalam artian dana, alat transport, dan kondisi cuaca.


A photo posted by Zaky Ghozali (@zakyghozt) on



Salah satu list tempat kunjungan kami yang ingin saya bahas adalah Tamansari. Apa itu tamansari? Jangan samakan dengan taman kuliner atau taman pelangi karena ketiganya mempunyai tampilan yang sangat berbeda. Kalau kamu mahasiswa Jogja atau minimal pernah libur ke Jogja, pasti tahu apa itu Tamansari. Ya, tamansari adalah sebuah nama tempat yang dulunya dipakai sebagai tempat mandi putri - putri di Kraton Yogyakarta. Tampilannya yang khas sebagai tempat mandi sebuah kerajaan sangat diminati oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Sehingga tidak heran, ketika kami mendatanginya pada hari Kamis pun, pengunjung tamansari masih tetap ramai.

Lokasi tamansari sebenarnya mudah untuk dicari, karena plang penunjuk arah sudah terpasang apabila kamu sudah pernah sebelumnya ke alun - alun kidul (selatan). Jangan sampai kelewatan, gerbang masuknya hanya untuk motor saja, untuk bus maupun mobil kamu harus lurus lagi sampai ketemu dengan pohon beringin besar.

Ada salah satu spot yang kebanyakan anak DSLR (khususnya anak jurusan fotografi di ISI) gunakan untuk melatih lighting dalam memotret, terdapat lorong dan tangga serta sedikit cahaya yang menambah kesan seni dalam hasil potretan kamera DSLRmu ketika berfoto di spot ini.

A photo posted by Zaky Ghozali (@zakyghozt) on



Setelah puas berjalan - jalan sampai masuk ke lorong tangga tadi, akhirnya kami keluar untuk sekedar menikmati es dawet serta bakso yang dijual di sekitar pintu masuk tamansari. Sebenarnya next destination kami adalah Candi Ratu Boko, cuma melihat cuaca yang sudah keburu mendung, kami pun mengurungkan niat untuk mengejar sunset di Candi Ratu Boko, ya siapa tahu kamu yang akan kesana? So, hubungi saja saya :)

Credit buat teman saya yang menjadi fotografer dadakan menemani liburan adik saya di Jogja, good work, dude!

A photo posted by Zaky Ghozali (@zakyghozt) on

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool