Menemani The Bidans di Jogja

Tanggal 30 Maret kemarin, aku diajak ke pantai krakal dan ngobaran. Kedua pantai itu merupakan 2 dari banyaknya pantai yang ada di balik gunung kidul. Mungkin pembaca jika ke Jogja sudah pernah mendatangi yang namanya pantai sundak, nah pantai krakal merupakan pantai sebelahnya yang hanya terpisah oleh tebing. 

Biasanya saya dan teman-teman cowok kalau lagi iseng ke pantai, suka pindah" pantai sundak-krakal, namun hati-hati soalnya melewati bawah tebing yang lebih menjorok ke laut selatan, selain tajam, kalau terpeleset salah-salah kita sendiri bisa terbawa ombak.

Aku bersama bidan-bidan muda yang sedang PKL di Jogja ini senang sekali menghirup aroma pantai, maklum saja, di Kalimantan Tengah, jarang sekali ada pantai seindah di Jogja ini. Ya, aku juga senang sih jalan jalan sama banyak cewek gini, hehe.

Berikut foto-fotonya ketika di pantai krakal:


Di pantai krakal anda tidak perlu repot membawa tikar dan payung, karena disana sudah ada disewakan untuk keluarga yang ingin berkumpul..


Sudah puas berfoto-foto ria di pantai krakal, selepas sholat dzuhur berjamaah, kami pun melanjutkan trip ke pantai ngobaran, pantai yang belum pernah aku datangi.


Pantai ngobaran mempunyai satu unsur yang membuat orang banyak berdatangan, yaitu adanya patung-patung atau candi-candi hindu sehingga menambah kesan spiritual pada pantai ini. Kebetulan ketika kami mendatangi tempat itu, besoknya umat  Hindu merayakan hari raya Nyepi, sehingga banyak umat Hindu yang juga berdatangan ke pantai Ngobaran.

Bahkan salah satu cewek dalam rombongan kami kebetulan ada yang beragama hindu juga, sehingga dia agak menyesal tidak membawa baju sembahyangnya.

Berikut foto-foto kami ketika di pantai ngobaran:


Ini hasil jepretan saya dari atas tebing, sungguh pemandangan yang menakjubkan.


Iseng-iseng mengetuk pintu masuk candi tempat beribadah umat Hindu, hehehe.


Dua gadis sedang ngerumpi pun tak luput dari jepretan saya, mereka bilang sih hasilnya bagus 8)


Itu saya yang dijepret tanpa sepengetahuan dari belakang, asal "tidak menusuk dari belakang" saja sih :D


Ini foto kami di salah satu patung yang ada di Pantai Ngobaran.

Prasasti Aum Swasti Astu tak luput dari kamera saya.


Saya jadi kameramen juga akhirnya T_T


Yah sekian perjalanan kami, sungguh melelahkan tapi menyenangkan. Come visit Yogyakarta, Truly Asia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool