Film Indonesia Menginspirasi Tentang Kuliah

Hai para blogger, para browser, dan ceman-ceman, ups! teman-teman maksudnya, teman-teman yang biasa berselancar di ombak dunia maya!
Hari ini saya akan berbagi tentang apa saja ya film-film yang bisa memberikan inspirasi buat kita yang sedang kuliah, penasaran? penasaran? cek it dot saja deh :)

Film yang bertajuk kuliah sesungguhnya sudah banyak bertebaran seperti layaknya lebah mencari madu, film itu juga tidak hanya dari mancanegara, namun ada juga yang dari negeri kita sendiri lho, yaitu INDONESIA, mungkin teman-teman masih banyak yang kecewa dengan industri perfilman di Indonesia yang kebanyakan esek-esek kurang mendidik, tapi ternyata diluar itu semua, masih banyak kok film-film Indonesia yang bermanfaat, bahkan di film yang berbau-bau seperti yang saya sebutkan sebelumnya, yang mana sih? Itu lho yang tadi. Yang mana? Aduh, ya sudah, bahkan di film yang esek-esek tadi kalo kita pandang dari sudut yang benar, ada ayam suwir hikmah dibaliknya.

Nah buat kamu yang lagi pada kuliah, kan biasanya pada bosan dan jenuh gitu ya sama tugas kuliah, belum lagi urusan organisasi, dan tetek bengek lainnya. Ujung-ujungnya pada menyesal kuliah, kemudian bunuh diri atau malah lebih parah lagi, mau tidak kuliah lagi. Wah sayang betul kalo hal itu sampai ada di pikiran kamu. Percayalah, orang tua membiayai kuliah kamu itu untuk kamu berhasil dan menjadi anak yang berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa.

Cukup basa-basinya, langsung saja, menurut saya film-film yang memberikan inspirasi itu adalah sebagai berikut:



1. 3 Idiots


Siapa sih yang tidak tahu film ini, kalau tidak tahu, berarti kamu ndeso! Haha. Film ini merupakan film yang paling menginspirasi menurut saya, mengapa? Karena di film ini kita bakal mengetahui arti ilmu yang sebenarnya itu seperti apa. Bukan hanya sekedar mencari nilai, lulus, kemudian bekerja, namun kita juga harus mencintai ilmu tersebut. Film India ini dibintangi oleh Amir Khan. Penasaran? Nonton dulu yuk!


2. Jomblo
Ini nih film tahun 2008 yang menginspirasi saya, walaupun tidak menginspirasi tentang kuliah, tapi film ini menginspirasi tentang bagaimana caranya penting untuk punya komitmen dalam berhubungan dengan lawan jenis.

Buat yang sudah pada kuliah, sudah lah, tidak perlu memperbanyak mantan. Kita ini bukan anak SMA lagi cuy! Sudah dewasa, inget umur, gak tua juga sih, tapi mateng, emangnya buah kali mateng? haha.

Di film ini kita diajarkan tentang cara berkomitmen, yaitu kesadaran hidup untuk lebih berarti. Untuk lebih jelasnya, nonton lagi deh film ini.



3. Drop Oout (DO)
Film ini hampir sama seperti film Jomblo, tapi ini lebih khusus buat kalian yang mikir happy saja kuliahnya, happy kuliah sampai 7 tahun belum lulus-lulus juga? Ya itu pilihan sih, cuma yang realistis aja cuy! hehe viss buat yang angkatan tua

Di film ini juga mengajarkan kita apa arti hidup. Mengajarkan bahwa lingkungan itu mempengaruhi hidup kita, bila baik lingkungan kita, baik pula kelakuan kita, begitu pula sebaliknya.
Untuk lebih asiknya tonton aja deh!







Oke, itu saja sih menurut saya film-film Indonesia yang sangat menginspirasi. Ada lagi menurutmu? Atau ada salah satu film yang membuatmu tidak setuju saya masukkin di kategori MENGINSPIRASI? Silahkan komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool