Pages

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3 / 3s / 3 Pro Mati Mendadak


Pernahkah smartphone Xiaomi Redmi 3 anda mati mendadak ketika layar dimatikan? Layar tidak mau hidup, biar pun anda sudah menekan tombol power dll. Kejadian ini banyak dialami oleh pengguna Xiaomi Redmi 3. Anda tidak perlu kuatir karena ada solusi yang sangat mudah untuk mengatasinya jadi anda tidak perlu terburu-buru untuk membawanya ke tukang servis hp karena ini bisa ditangani sendiri. Sebelum ke langkah-langkah untuk memulihkannya, saya akan menjelaskan penyebab kenapa layar smartphone redmi 3 bisa mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan. Hal ini disebabkan oleh Sleep of Death Bug / SOD, bug ini sebenarnya tidak terlalu bahaya tetapi sangat mengganggu penggunanya. Pada update MIUI 8 ini terkadang menjadi kelemahannya, ada yang lancar-lancar saja dan tidak terkena bug ini tetapi juga ada yang masih terkena bug ini walau pun sudah update ke MIUI 8. Kemungkinan lainnya adalah dengan menggunakan ROM yang tidak resmi alias abal-abal. Karena Xiaomi Redmi 3 tidak memenuhi syarat TKDN dari Pemerintah, alhasil banyak smartphone Redmi 3 yang beredar secara tidak resmi dengan menggunakan ROM abal-abal dari Distributor. Tentunya ROM abal-abal ini banyak memiliki bug bahkan terkadang banyak terdapat malware berupa iklan-iklan yang bermunculan atau biasa disebut adware.

Berikut saya tuliskan langkah-langkah Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3 Yang Mati Mendadak ;
  1. Copot SIM Card dan Micro SD pada smartphone Xiaomi Redmi 3 anda agar tidak banyak bug mengganggu dan proses supaya lebih cepat.
  2. Setelah itu, tekan tombol power dan tombol volume down (-) secara bersamaan. Tekan kurang lebih sekitar 5 detik sampai muncul tulisan Fastboot.
  3. Setelah muncul tulisan Fastboot di layar, lepaskan tombol power dan volume down (-) tadi. Lalu kemudian tekan tombol power agak lama sampai smartphone anda reboot secara otomatis.
  4. Setelah reboot mohon tunggu biasanya prosesnya agak lama daripada reboot biasa. Setelah itu smartphone anda bisa digunakan seperi semula. Disarankan untuk selalu membersihkan file-file sampah menggunakan cleaner yang sudah tersedia di smartphone redmi 3 anda.
Bagaimana mudah bukan? Disarankan untuk menghindari bug ini lagi untuk segera melakukan flashing ulang pada ROM anda menggunakan ROM Global yang lebih stabil. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool