Pages

Pantai Baru Pandansimo, Pantai Lama Di Bantul




Hai gaes! Hai juga sobat blogger dimanapun kalian berada, semoga selalu sehat wal afiat semua. Kali ini saya ingin membagikan sebuah kisah travelling saya bersama teman-teman saya di Pantai Baru Pandansimo. Iya, saya sedang membahas pantai, namun berbeda dari pantai sebelumnya, kalau yang pernah saya ceritakan adalah pantai di daerah Gunung Kidul, kali ini pantai baru Pandansimo mewakili travelling saya di daerah Bantul, Yogyakarta.

Untuk menuju kemari kita akan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari daerah Kota Jogja. Pertama, kita harus melewati melewati Jalan Bantul sampai perempatan Palbapang lalu ambil kanan. Setelah itu ikuti jalan sampai jembatan kali Progo. Sebelum jembatan kali Progo akan ada jalan kekiri. Ikuti jalan tersebut lalu kita akan sampai ke Pantai Pandansimo. Dari pantai Pandasimo anda tinggal menempuh jalan aspal kearah barat untuk sampai di Pantai Baru.


Foto ini diambil ketika kami sudah memesan makanan, namun didahulukan mengantar es kelapa dulu untuk menemani istirahat kami dari perjalanan yang cukup jauh.


Bagaimana? Rindang dan sejuk sekali rasanya pantai ini, padahal waktu itu jam menunjukkan pukul 13.00 WIB.


Menurut saya sih yang membedakan pantai ini dari pantai lainnya di Gunung Kidul adalah pohonnya, di pantai baru Pandansimo masih banyak pohon yang berdiri, sehingga selain membuat rindang, juga membuat sejuk hawa di sana.


Kemudian pesanan makanan kami tiba, jujur saya sudah merasa lapar dan mabuk air kelapa dari tadi. Kami memesan Cumi Tepung Goreng, Ikan Bakar yang saya lupa namanya, Kerang Goreng, dan tidak ketinggalan lalapan, sambal beserta nasi sebakul. Semua di total kalo tidak saya ingat tidak sampai Rp. 200.000,- . Sangat hemat, apalagi ketika saya dan teman-teman yang ikut berjumlah 6 orang.

Baiklah, sekian laporan travelling saya di Pantai Baru Pandansimo. Sayang saya tidak sempat memotret Kincir Angin yang dipakai oleh warga sekitar pantai sebagai pasokan listrik mereka. Tos dulu sama teman saya yang ikut ke sana, Hilmi, Afen, Seno, Mugi, dan satunya lagi lupa namanya karena baru kenalan, haha. Ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool