Pages

Keahlian IT yang Paling Banyak Dicari Hingga Saat Ini

Kamu seorang anak IT yang salah gaul? Atau merasa salah jurusan tapi terlanjur sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir? Jangan takut, tidak ada yang sia-sia kata Tuhan. Semua pasti ada hikmahnya dan jangan rusak rencana indah yang Tuhan rancang buat kita.

Setiap orang memiliki kemampuan dan bakatnya masing-masing, tak terkecuali orang-orang yang telah bergelut di dunia IT. Dengan cakupan yang luas, dunia IT seolah-olah memberikan banyak kesempatan bagi para penguasa di bidangnya.

Namun, tahukah kamu, tahun demi tahun dunia IT selalu memperbaharui Ilmu dan penemuannya, setiap orang IT di tuntut untuk mengikuti atau membuat perkembangan IT yang baru.

Oleh karena itu, aku akan sedikit membahas apa saja keahlian IT yang paling dibutuhkan sampai saat ini, paling tidak di tahun 2014 ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh ReadWrite, berikut 7 kemampuan yang kemungkinan besar akan menjadi lapangan kerja yang paling dicari di tahun 2014.

1. Programmer Web dan Desktop
    
Tidak bisa dipungkiri, ini menjadi sektor utama lahirnya kejayaan teknologi saat ini, tanpa orang-orang tersebut, tentu tidak ada Dunia Teknologi yang canggih dan serba mudah. Tentu orang yang memiliki bakat disini, di prediksi akan lebih mudah dalam menjalani tahun kedepannya.
    
2. Technical Support Komputer
    
Didalam dunia teknologi selalu hadir sistem baru, entah itu sistem operasi atau aplikasi, yang tentunya menuntut perusahaan untuk menggunakan sistem tersebut. Tapi perusahaan tentu butuh orang seperti teknikal support untuk mengatasi masalah  tersebut, dan itulah kesempatan mereka.
    
3. Penulis Konten yang Handal
    
Jika kamu seorang Blogger, atau orang yang terbiasa menulis, segeralah bersyukur. Karena, kedepannya banyak perusahaan atau media yang membutuhkan orang-orang aktif serta memiliki insting komunikasi dalam menulis yang luar biasa, tentu jika kamu telah terbiasa dalam membuat tulisan, ini bukanlah hal yang terlalu sulit untuk dilakukan.

4. Apapun yang Berhubungan Dengan Jaringan (Networking)
    
Buat kamu yang memiliki keahlian dibidang jaringan, seperti bisa membuat Wifi sendiri, bermain dengan Mikrotik atau hanya sekedar setting router secara sederhana, itu sudah dapat membuat kamu menjadi orang yang dibutuhkan. Pasalnya, hampir setiap tempat telah menggunakan jaringan Wifi atau sejenisnya, tentu hal ini akan sangat menguntungkan orang yang mampu menguasainya.
    
5. Programmer Aplikasi Android
    
Ini menjadi titik balik dari performa meningkat sistem operasi Android hingga saat ini, dan tahukah kamu bahwa Programmer di Android di Indonesia belumlah banyak, dengan semakin tingginya pasar Android, tentu banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang hebat di bidang Pemrograman Android.
    
6. Apapun yang Berhubungan Dengan "Cloud Computing"
    
Dari tahun ke tahun, Komputasi Awan atau bisa disebut dengan "Cloud Computing" makin digandrungi oleh beberapa kalangan, terutama perusaahan. Tentu orang-orang dengan kemampuan ini akan sangat dibutuhkan, terlebih lagi cloud computing merupakan cara agar data perusahaan tetap terjaga aman, dan itu merupakan tugas penting untuk seorang yang paham akan "Cloud Computing"
    
7. Orang yang paham HTML5, CSS, SASS dan Kawan-kawannya
    
Berbeda dengan Web Programmer, orang-orang yang memiliki kemampuan ini tentu akan mendapatkan tempat yang berbeda dengan ladang kerja Web Programmer. Orang-orang dengan keahlian ini akan mendapatkan tugas yang berbeda, seperti tetap menjaga kualitas konten web agar tidak ketinggalan jaman, dan dapat diakses dimana saja, seperti smartphone dan tablet.

Jadi, jangan tunda lama-lama kelulusan kamu untuk kamu yang berminat kerja di bidang IT. ngomong ke diri sendiri~ 
Setiap tahun teknologi pasti akan berkembang pesat dan kamu sebagai orang IT tidak akan kehabisan lahan. Walaupun aku juga merasakan kesusahan kuliah IT, tapi apabila sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan di bidang IT juga, untuk bidang termudah saja gajinya sudah lumayan. So, kembali lagi, kamu harus bangga punya keahlian IT :)

1 komentar:

Terimakasih komentar, kritik maupun sarannya..

Komentarmu yang membuat blog ini tetap ada :)

Ingin script kodingmu terbaca di blog? Copy scriptmu DISINI

© Kucoba.com Webmaster Tools | Blogger Tool